Thursday, May 12, 2016

Cara Mengatur Kecerahan Menjadi Permanen Pada Linux Tanpa Aplikasi

ketika saya baru migrasi ke linux saya dapat tantangan yang banyak sekali salah satunya adalah Kecerahan layar yang tidak permanen ketika saya reboot / restart,dan saya langsung menanyakannya pada paman google,dan saya menemukan blog yang bisa membantu saya.

ya sudah langsung kita praktekkan
1.kita buka terminal linux dan ketikkan perintah "nano /etc/rc.local" tanpa tanda petik dan langsung muncul tampilan seperti di bawah ini

2. dan masukkan kode ini "echo 0 > /sys/class/backlight/acpi_video0/brightness" tanpa tanda pas di bawah # By default this script does nothing. kalau bingung bisa lihat  gambar di bawah 
 3. coba reboot / restart linux anda.

selesai wassalam

kalo ada yang mau di tanyakan langsung komentar saja

0 comments:

Post a Comment